Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Barito Selatan Salurkan 1.597 Paket Sembako Non Beras Bagi Korban Banjir

  • Oleh Uriutu
  • 22 Juni 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – BPBD Barito Selatan, telah menyalurkan 1.597 paket sembako non beras kepada korban terdampak banjir.

"Paket sembako non beras tersebut telah disalurkan kepada kepala keluarga yang benar-benar terdampak banjir di empat desa dan satu dusun di wilayah Kecamatan Dusun Hilir," kata Kepala BPBD Barsel, Alip Suraya, Rabu, 22  Juni 2022.

Ia mengatakan, sebanyak empat desa dan satu dusun tersebut yakni Desa Sungai Jaya, Mahajandau, Batampang, Batilap dan Dusun Muara Puning.

Paket sembako non beras yang didalamnya berupa gula, kopi, teh, ikan kaleng, kue kaleng, minyak goreng dan lainnya itu telah diserahkan Penjabat Bupati secara simbolis beberapa waktu lalu.

Ia juga menyampaikan, penyaluran bantuan paket sembako non beras ini disalurkan setelah ditetapkannya status tanggap darurat yang ditandatangani penjabat Bupati Barito Selatan berdasarkan hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

"Berdasarkan hasil rapat tersebut ditentukan empat desa dan satu dusun tersebut yang dinilai betul-betul terdampak banjir, baik dari segi ekonomi maupun lainnya," jelas dia.

Selain itu, sambung dia, pihaknya tidak membagikan beras cadangan pemerintah, karena leading sektor yang berwenang dalam menyalurkannya setelah ditetapkannya status tanggap darurat itu yakni Dinas Sosial.

"Sedangkan BPBD, meskipun belum ditetapkan status tanggap darurat, bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak banjir maupun bencana lainnya," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru