Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Tamiang Layang Ikut Galang Donasi untuk Atlet Popprov

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Juni 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Temenggoeng Djaja Karti Tamiang Layang, Irham, mendukung aksi penggalangan donasi yang dilakukan Forum Koin Kepedulian Barito Timur untuk kontingen yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi atau Popprov Kalteng 2022 di Palangka Raya.

Dukungan tersebut ditunjukkan dengan terjun langsung melakukan penggalangan donasi di jalan depan Pasar Tamiang Layang serta menyampaikan imbauan kepada pedagang pasar untuk mendukung kegiatan tersebut.

"Saya sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Tamiang Layang sangat mendukung penggalangan dana ini untuk anak-anak kita yang akan berangkat Popprov di Palangka Raya. Kita tahu sendiri dukungan anggaran sangat terbatas dari pemerintah, jangan sampai ini membuat anak-anak tidak bisa berprestasinya," ujarnya.

Irham berharap dengan terlibat langsung menggalang donasi di jalan dapat menggugah pedagang pasar maupun masyarakat sekitar pengguna jalan untuk turut ambil bagian dalam penggalangan donasi tersebut.

Penanggung jawab kegiatan Erwin Nakalelo yang didampingi Koordinator Lapangan Roni Suriyadi menjelaskan, penggalangan donasi dilakukan selama tiga hari yakni tanggal 22-24 Juni 2022, bertempat di Jalan A Yani depan Kantor Bupati Barito Timur, Pasar Tamiang Layang, Kompleks Pertokoan Sulung Tamiang Layang dan Pasar Ampah.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus mendorong keterlibatan dan kepedulian pihak lain terhadap kontingen Popprov Kalteng 2022 yang mengalami keterbatasan anggaran.

"Walau pun nanti hasil penggalangan donasi nanti tidak seberapa tetap kami serahkan ke kontingen, paling tidak kami telah berusaha menggugah kepedulian berbagai pihak termasuk pemerintah daerah agar ke depan lebih peduli terhadap atlet-atlet asal Barito Timur agar yang akan tampil dalam berbagai ajang," ujarnya.

Erwin juga menyampaikan harapannya agar Pemkab Barito Timur lebih serius dan maksimal dalam pembinaan olahraga termasuk persiapan penganggaran untuk menghadapi Porprov Kalteng 2023 di Sampit sehingga dalam ajang tersebut atlet Barito Timur dapat meraih prestasi yang gemilang.

"Kejuaraan olahraga daerah bahkan nasional itu merupakan tanggung jawab pemerintah. Dengan dukungan dari pemerintah, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) juga bisa melakukan pembinaan dengan optimal," lanjut Erwin.

Pada Popprov Kalteng 2022 yang akan berlangsung tanggal 27 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022, Barito Timur akan menurunkan atlet pada 8 cabang olahraga yakni bulutangkis, bola basket, karate, sepakbola, sepak takraw, tenis lapangan, panjat tebing dan atletik.

Berita Terbaru