Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Total 12 Medali Berhasil Dibungkus Kontingen Pesparawi Nasional Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Juni 2022 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Prestasi membanggakan berhasil diraih kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kalteng di event Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta.

Provinsi Kalteng berhasil meraih 12 medali dari 12 cabang lomba yang diikuti, terdiri dari tujuh medali emas dan lima medali perak.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalteng, Guntur Talajan menyampaikan capaian tersebut merupakan hasil dari latihan yang telah dilakukan selama ini.

Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, serta Kepala Kemenag Kalteng yang telah mendukung penuh Pesparawi Kalteng.

"Diharapkan dukungan ini terus berlanjut, karena program pembinaan Pesparawi Kalteng terus berjalan," harapnya.

Medali emas Kalteng berhasil diraih dari kategori vocal solo anak (VSA) 7-9 tahun diwakili Barito Selatan. Kemudian vokal solo remaja putri (VSRPi) diwakili Seruyan.

Berikutnya raihan emas juga berhasil disabet pada kategori paduan suara wanita (PSW) diwakili Kapuas, lalu paduan suara pria (PSP) diwakili Murung Raya, kemudian paduan suara anak (PSA) diwakili Pulang Pisau.

Emas selanjutnya juga berhasil diraih pada kategori paduan suara remaja pemuda campuran (PSR/P) diwakili Kabupaten Katingan dan paduan suara dewasa campuran (PSDC) diwakili Kota Palangka Raya.

Sedangkan untuk raihan perak diraih dari kategori vocal solo anak (VSA) 10-13 tahun diwakili Kabupaten Barito Timur, lalu vokal solo remaja putra (VSRPa) diwakili Gunung Mas.

Kelompok terakhir, vocal group (VG) diwakili Kotim, dan musik pop gerejawi (MPG) diwakili Lamandau serta musik gereja nusantara (MGN) di wakili Kota Palangka Raya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru