Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPAKD di Kalteng Disebut Telah Berperan Tingkatkan Berbagai Indikator Sektor Jasa Keuangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Juli 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy dalam rilisnya pada Selasa, 5 Juli 2022 mengatakan, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD di seluruh wilayah Kalteng telah berperan meningkatkan berbagai indikator pada sektor jasa keuangan.

"Sebagaimana paparan yang telah disampaikan oleh Kantor OJK Provinsi Kalimantan Tengah pada Rakor TPAKD kemarin di kantor gubernur, bahwa untuk kondisi di Provinsi Kalteng itu sendiri peran dari TPAKD dirasakan dengan adanya peningkatan pada berbagai indikator sektor jasa keuangan," kata Otto.

Sektor jasa keuangan, lanjut Otto, mengalami peningkatan positif dalam berbagai indikator, baik dari sektor perbankan, industri keuangan non bank, maupun pasar modal.

Sementara itu, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir Leonard S Ampung meminta bagi daerah yang belum membentuk TPAKD agar segera melakukan pembentukan dan pengukuhan sebelum akhir tahun.

"Sebagaimana diamanatkan oleh Mendagri melalui Surat Edaran Nomor 900/7105/SJ tentang Pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah, kami minta untuk segera dibentuk dan dikukuhkan sebelum akhir tahun," kata Leonard.

Dia menambahkan, hal tersebut harus segera dilakukan supaya dapat mempercepat pemerataan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru