Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambangi Rumah Warga, TP PKK Kampanye Cegah Stunting

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Juli 2022 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dalam rangka Peringatan Hari Keluarga (Harganas) Ke-29 Tahun 2022, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersama dengan DP3AP2KB Kabupaten Lamandau melaksanakan Gerebek Stunting (Gerakan Berkunjung ke Keluarga Berisiko Stunting).

Dalam kunjungan ke keluarga berisiko stunting tersebut, selain memberikan makanan pendamping TP-PKK Lamandau juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mencegah stunting.

“Harganas ke-29 tahun ini mengangkat tema ‘Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting’ yang berfokus pada penurunan angka stunting,” ungkap Ketua TP-PKK Lamandau Hj Rusdianti Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Kamis 7 Juli 2022.

Gerebek Stunting adalah sebagai salah satu upaya kita menurunkan angka stunting di Kabupaten Lamandau.

“Kita ingin di Kabupaten Lamandau tidak ada lagi anak-anak yang stunting, serta meminimalisir bertambahnya angka stunting,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini pula pihaknya juga membantu menyosialisasikan kepada para orang tua yang belum mengerti apa itu stunting dan pencegahannya.

Hal yang sama juga disampaikan perwakilan BKKBN Kalteng. Tujuan diadakannya Gerebek Stunting ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat dan seluruh stakeholder bahwa pencegahan atau penurunan angka stunting sangat penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Dukungan 202 Paket Pemberian Makanan Tambahan ( PMT) dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab Lamandau dan seluruh stakeholder terkait  di wilayah Kabupaten Lamandau merupakan  dukungan  dalam rangka peringatan Harganas ke 29 dan sebagai momentum dalam upaya pencegahan serta pengurangan angka stunting di Kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru