Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Panarung Bagikan Daging Kurban Tanpa Kantong Plastik

  • Oleh Hendri
  • 11 Juli 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelurahan Panarung baru melakukan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha 1443 H, Senin 11 Juli 2022.

Uniknya, panitia kurban di Kelurahan Panarung tidak menggunakan kantong plastik untuk membungkus daging. Mereka memilih menggunakan anyaman bambu dan anyaman purun sebagai pengganti bungkusan daging.

"Kami melaksanakan pembagian daging kurban sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 940/DLH/II.1/VI/2022 tentang pelaksanaan Hari Raya Iduladha tanpa sampah plastik," kata Lurah Panarung, Evi Kahayanti.

Dia mengatakan, penggunaan kantong plastik sekali pakai dalam pembagian daging hewan kurban akan menimbulkan banyak sampah plastik. Hal itu akan menambah timbulan pencemaran lingkungan yang bisa mengganggu kelangsungan ekosistem dan kesehatan manusia.

"Oleh karena itu kita sejak awal berkomitmen tidak menggunakan kantong plastik untuk membagi daging kurban. Karena kita sadar sampah plastik berbahaya bagi lingkungan, jadi kita harus sama peduli lingkungan," ungkapnya.

"Tahun ini kami mendapat sumbangan sapi kurban dari H Anang Kato. Beliau sudah dua tahun menyumbangkan kurban untuk dibagikan kepada warga yang layak menerima daging kurban," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru