Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan KapolresTerkait Pelaksanaan Pilkades Gelombang I di Gumas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 Juli 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah yang kehadirannya diwakili oleh Kabag Ops Kompol Tri Wibowo memberikan sambutan dalam acara deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas pada pilkades serentak gelombang I tahun 2022 di Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di GPU Damang Batu pada Senin 11 Juli 2022.

"Deklarasi ini merupakan wadah untuk berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban penyelenggaraan Pilkades serta menjaga persatuan dan kesatuan ditingkat desa dalam rangka Pilkades Serentak di Kabupaten Gunung Mas," ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, tujuan pilkades merupakan wadah masyarakat untuk melakukan pesta demokrasi dalam memiliki pemerintahan desa untuk menyelenggarakan pembangunan di desa sesuai amanat dari masyarakat setempat.

Ia berpesan, dalam pilkades pasti ada menang dan kalah, olehkarena itu, diharapkan bagi yang terpilih sebagai kepala desa untuk tidak menunjukkan euforia yang berlebihan. Sedangkan yang kalah sebaiknya tidak berkecil hati dan jangan melakukan hal-hal yang merugikan semua pihak.

"Setiap Kapolsek sudah diarahkan untuk tetap mengawal dan mengawasi pendistribusian logistik hingga pelaksanaan Pilkades mendatang, selain itu kami juga meminta bantuan kerja sama dari setiap calon agar juga dapat membantu kami dalam pelaksanaan Pilkades ini," tukasnya.

Hari ini Senin 11 Juli 2022, telah berlangsung kegiatan deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas pada pilkades serentak gelombang I tahun 2022 di Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di GPU Damang Batu.

Terkait pilkades serentak gelombang I tahun 2022 di Kabupaten Gunung Mas, ada 118 bakal calon kepala desa yang terdiri 101 calon laki-laki dan 17 calon kades perempuan.

Kemudian, ada 41 desa di Kabupaten Gunung Mas yang akan mengikuti pilkades serentak gelombang I tahun 2022 yang dibagi ke dalam 10 wilayah kecamatan dan pemungutan suara pilkades gelombang I akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2022. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru