Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Segera Anggarkan Pembangunan Gedung Baru SDN 14 Palangka

  • Oleh Hendri
  • 20 Juli 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita  meminta pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan segera menganggarkan pembangunan gedung baru SDN 14 Palangka.

"SDN ini mengalami ambruk awal tahun kemarin, beberapa keluhan dari orang tua murid sudah kami terima dan kami mendorong agar segera dibangun gedung baru yang lokasinya tidak terlalu jauh," katanya, Rabu 20 Juli 2022.

Politisi Perindo itu mengatakan, Komisi C telah menyurati Dinas Pendidikan dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk mencari solusi atas keluhan orang tua murid SDN 14.

"Kemarin kami bertemu, ada beberapa keluhan yang disampaikan orang tua murid lantaran anak-anak mereka harus pindah sekolah atau numpang belajar ke SDN 1 dan SDN 6," ungkapnya.

Adapun yang juga menjadi keluhan adalah jam masuk sekolah. Pasalnya peserta didik dari SDN 14 diberikan waktu masuk pada siang hari lantaran ruang kelas penuh. Persoalan ini menjadi kendala tersendiri bagi orang tua murid yang kerja swasta.

"Mereka juga menyampaikan ada tambahan biaya untuk mengantar anak sekolah, kalau dulu anak bisa jalan kaki saja tapi sekarang harus naik motor diantar orang tuanya. Ini harus ada solusinya," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru