Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Urus IMB

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Juli 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB).

 “Pendapatan daerah dari pengurusan IMB belum optimal, maka dalam waktu dekat akan kami lakukan penertiban guna meningkatkan kesadaran masyarakat,” ucap Kepala Satpol PP Lamandau, Aprimeno Sabdey di Nanga Bulik, Minggu, 24 Juli 2022.

Terkait rencana itu, lanjut dia, maka diperlukan peningkatan kapasitas terhadap personel Satuan Polisi Pamong Praja setempat sebagai petugas penegak Peraturan Daerah (Perda).

Peningkatan kapasitas tersebut, kata dia, bertujuan meningkatkan pengetahuan, serta kemampuan personelnya mengenai ragam persyaratan IMB hingga tata cara pengurusannya.

“Sehingga saat bertugas diterapkan pola pendekatan humanis kepada masyarakat, agar tujuan dari kegiatan bisa dicapai,” jelasnya.

Aprimeno mengatakan, melalui pembekalan yang telah diberikan tersebut, maka para personelnya diharapkan lebih memahami tata cara pengurusan IMB dan hal lain yang diperlukan.

Dalam kegiatan itu, selain mereka yang merupakan personel Satpol PP, juga ada peserta yang berasal dari aparat kecamatan maupun kelurahan.

“Nantinya dalam upaya penertiban tersebut, akan dilakukan sosialisasi ke lapangan yang dilakukan tim terpadu, melibatkan pihak kecamatan dan kelurahan, serta dinas terkait,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru