Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Bekantan Terpisah dari Induknya Ditemukan Warga Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 27 Juli 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seekor anak bekantan ditemukan, warga di jalan trans Kalimantan, Kereng Pangi, Kabupaten Katingan. Anak bekantan itu diselamatkan dan dibawa ke Sampit untuk diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). 

Anak bekantan itu ditemukan, Sumarno, warga Jalan Desmon Ali, Kecamatan Baamang, Sampit, Kotawaringin Timur, menemukan anak bekantan di jalan trans Kalimantan tepatnya di Kereng Pangi, Kabupaten Katingan, kemarin, 26 Juli 2022. 

"Anak bekantan itu menyeberang hampir tertabrak kendaraan. Lalu saya berbalik dan mendekatinya," ungkap Sumarno, Rabu, 27 Juli 2022. 

Sumarno sempat menunggu beberapa saat khawatir ada induknya di lokasi. Namun induknya tak kunjung muncul. 

Dia pun merasa kasihan meninggalkannya sendiri. Hingga akhirnya membawanya ke Sampit, menggunakan truk. 

"Selama di dalam truk, anak bekantan ini gelisah. Sempat diam saat jalan mulus tapi pas saat jalan bergelombang dia berputar-putar di dalam kabin truk," ceritanya. 

Sempat terbetik pikiran ingin memelihara bagi Sumarno. Namun karena mengetahui hewan ini dilindungi oleh negara ia pun berupaya menyerahkannya ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). 

"Saya tahu ini hewan dilindungi dan ikonik di Kalimantan dan populasinya terbatas. Makanya harus dilestarikan," katanya. 

Sumarno pun mengantarkan anak bekantan itu ke pos Manggala Agni. Sesampai di pos Manggala Agni dilalukan serah terima kepada Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah dengan menandatangani berita acara. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru