Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Warga Bikin Bangunan Sesuai IMB Cegah Banjir

  • Oleh Hendri
  • 28 Juli 2022 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta warga membuat bangunan sesuai Izin Mendirikan Bangunan atau IMB. Hal ini untuk mencegah terjadinya banjir ketika hujan lebat.

"Jangan sampai melanggar IMB seperti mendirikan bangunan semi permanen di atas saluran air atau drainase," katanya. Hal ini disampaikan Fairid saat meninjau lokasi   langganan banjir di wilayah Kelurahan Panarung, Rabu malam, 27 Juli 2022.

Dia juga mengingatkan masyarakat setempat agar menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke dalam drainase. Perilaku membuang sampah tidak pada tempatnya akan membawa dampak buruk bagi lingkungan.

"Kalau dibuang ke drainase maupun ada bangunan diatasnya akan terjadi sedimentasi, akhirnya terjadi banjir terus. Padahal, infrastrukturnya terus ditingkatkan," tuturnya.

Dia berharap seluruh komponen dapat bekerjasama menjaga kota setempat tetap cantik, tertata dan sejahtera untuk semua. Dengan kerja sama yang baik semua pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah berdampak luas bagi masyarakat.

"Mari sama-sama kita jaga, kami sebagai pemerintah terus berupaya untuk memberikan yang terbaik dalam meningkatan infrastruktur dan kami harap warga bisa menjaga semuanya dengan baik," tutupnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru