Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

31 Rumah Sakit di Kalteng Sudah Terintegrasi dengan Kemenkes

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Juli 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan saat ini sudah ada 31 Rumah Sakit (RS) Kalteng terintegrasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Kalteng mempunyai 31 rumah sakit yang teregistrasi di Kementerian Kesehatan," kata Kepala Dinkes Kalteng Suyuti Syamsul saat pertemuan koordinasi pelayanan kesehatan di Aquarius Hotel Palangka Raya seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Ia mengatakan dari 31 rumah sakit tersebut, ada satu RSUD yang dijadikan rumah sakit rujukan provinsi, dan tiga RSUD lainnya dijadikan sebagai rumah sakit rujukan regional.

"Ini menunjukkan bahwa sistem rujukan antar rumah sakit telah mempunyai arah kebijakan yang cukup baik," sebut Suyuti.

Tak hanya rumah sakit, layanan kesehatan dibawahnya seperti puskesmas di wilayah Kalimantan Tengah juga banyak yang sudah terintegrasi dengan Kemenkes.

“Puskesmas di Kalimantan Tengah yang telah teregistrasi berjumlah 204 buah, 97 persen diantaranya telah terakreditasi. Saat ini antara rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kalimantan tengah 98 persen telah terdaftar dalam aplikasi Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE),” tambahnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru