Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Kereng Bangkirai Diharapkan Jadi Kawasan Wisata Andalan

  • Oleh Hendri
  • 02 Agustus 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mendorong pemerintah daerah agar menjadikan Kelurahan Kereng Bangkirai sebagai kawasan wisata andalan di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal ini dikarenakan kelurahan setempat memiliki keunikan wisata air hitam dan Taman Nasional Sebangau. Selain itu juga banyak pengrajin purun sebagai produk UMKM lokal Kalteng.

Sehingga daerah tersebut dinilai sangat cocok menjadi desa wisata andalan dan bisa menjadi sebagai salah satu pusat kerajinan purun unggulan di Kalteng.

"Untuk mendukung Kelurahan Kereng Bangkirai menjadi kawasan wisata andalan, masyarakat sekitar juga harus aktif dilibatkan, untuk membangun ekosistem pariwisata di masa yang akan datang," katanya, Selasa, 2 Agustus 2022.

Lebih lanjut srikandi Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan, dengan adanya potensi menjadi salah satu kawasan wisata dan sebagai salah satu pusat kerajinan purun, masyarakat Kelurahan Bangkirai seharusnya berbenah.

Salah satunya dimulai dengan menjaga kebersihan objek wisata. Selain itu warga sekitar juga tentunya bisa menggunakan hasil olahan rotan untuk dipromosikan kepada para pelancong. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru