Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Perkim Barito Timur Mulai Perbaiki PJU Rusak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Agustus 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur mulai melakukan perbaikan atau pemeliharaan penerangan jalan umum atau PJU yang rusak.

"Kita sudah mulai dari tanggal 2 Agustus 2022, pemeliharaannya mulai arah Pasar Panas - Bentot dan PJU pada median jalan di dalam kota Tamiang Layang, " ungkap Kabid Perkim Dinas PUPR Perkim, Supian Effendi saat diwawancarai di Rujab Bupati Barito Timur, Jumat, 5 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, pemeliharaan baru mulai dilakukan karena menunggu pengadaan barang. Itu sebabnya untuk dia meminta pengiriman barang untuk mengganti lampu yang rusak didahulukan.

"Sekarang bahan yang penting untuk penanganan PJU itu yang kami mintakan dulu untuk segera dikirim," ujar Supian.

Dia menargetkan dalam 2-3 ke depan perbaikan lampu medin jalan dalam kota bisa selesai dilaksanakan. Meski demikian pekerjaan tersebut tidak bisa secepatnya di selesaikan karena terdapat sekitar 65 titik lampu yang tidak menyala serta lalu lintas yang ramai sehingga rawan kecelakaan.

"Dalam sehari mungkin bisa 10 sampai 15 titik lampu yang dikerjakan, makanya kami menargetkan beberapa hari ke depan bisa selesai," ungkapnya.

Menurut Supian pihaknya akan melakukan pemeliharaan PJU sepanjang tahun selama persediaan barang atau alat yang rusak tersedia.

"Jadi kalau ada lampu yang lambat kita perbaiki itu karena bahan sudah habis dan harus menunggu pengadaan pada tahun anggaran berikutnya," jelasnya sambil berharap lampu-lampu PJU yang telah diperbaiki atau diganti tidak mudah rusak

"Walaupun biasanya lampu memiliki umur pakai tertentu dari pabrik namun kadang karena gangguan lain seperti tersambar petir maka bisa rusak lebih cepat," terangnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru