Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Buka Liga Futsal Karang Taruna Cup II

  • Oleh Ramadani
  • 16 Agustus 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI, Karang Taruna Kabupaten Barito Utara turut berpartisipasi dengan menggelar kegiatan bagi kalangan muda yakni Liga Futsal Karang Taruna Cup II, Batara Fashion Week dan Konvoi Kemerdekaan. 

Liga Futsal yang dilaksanakan pada 14-16 Agustus dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra di Lapangan Futsal Excellent Muara Teweh, Minggu malam 14 Agustus 2022.

Pembukaan liga dihadiri oleh Sekda, Anggota DPRD, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala Perangkat Daerah, Ketua MP Karang Taruna dan jajarannya, Camat Teweh Tengah, para tim peserta, dan undangan lainnya. 

Ketua MP Karang Taruna selaku Panitia Pelaksana, Akhmad Gunadi, Senin 15 Agustus 2022 menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan untuk membentuk jiwa dan semangat perjuangan generasi muda yang terampil dan berkepribadian serta berpengetahuan, tumbuhnya potensi dan kemampuan generasi muda Barito Utara dalam rangka mengisi kemerdekaan.

Selain itu,  terjalinnya kerjasama antar generasi muda dalam rangka terwujudnya pembangunan terpadu dan terarah bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya. 

"Yang terpenting adalah untuk menjalin silahturahmi antar pemuda pemudi se-Kabupaten Barito putra," kata Akhmad Gunadi.

Sebelumnya, dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra disampaikan bahwa dalam kondisi pandemi covid-19 ini kita dituntut memiliki pola hidup bersih, menjaga imun tubuh tetap prima yaitu salah satunya dengan berolah raga seperti futsal ini. 

"Saya menghimbau agar seluruh peserta dan panitia tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan liga futsal ini berlangsung," kata Sugianto. 

Diharapkan dengan adanya liga futsal, bisa dijadikan sebagai sarana pembinaan,  pengembangan  prestasi  dan untuk  mencetak bibit-bibit berbakat  yang nantinya bisa menjadi wakil Kabupaten Barut mengikuti kompetisi  tingkat daerah, regional,  bahkan nasional.

Terakhir, kata dia, Bupati berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga sportifitas  dan kebersamaan. "Tujuan kompetisi ini bukan hanya mencari juara, namun juga untuk menjalin silaturahim dan persaudaraan satu sama lain," tutup Sugianto. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru