Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Bapinang Hulu Pastikan Penyaluran BLT-DD Tepat Sasaran

  • Oleh Noor Annisa
  • 18 Agustus 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur, Sugianur menyebut bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan kepada warga Desa Bapinang Hulu tepat sasaran.

Dalam menentukan penerima BLT-DD sudah melalui musyawarah desa khusus untuk menentukan siapa saja yang terpilih sebagai penerima bantuan sehingga tidak asal dipilih.

"Semua 77 KPM memenuhi syarat hasil Musdesus oleh BPD dan mereka setiap pengambilan BLT membawa fotocopi KK, KTP dan bukti diri sudah di Vaksin," jelasnya, Rabu, 17 Agustus 2022.

Kriteria penerima BLT-DD sudah ditentukan oleh Kementerian Desa, sehingga pihak desa memilih keluarga penerima manfaat (KPM) berdasarkan kriteria tersebut.

Sugianur menambahkan warga penerima BLT-DD juga harus berdomisili di desa tersebut. "Walaupun masuk kriteria dan memenuhi syarat tapi tidak bertempat tinggal di dalam desa maka tidak dapat bantuan karena yang diutamakan untuk yang tinggal di dalam desa," pungkasnya.

Penyaluran BLT-DD di Desa Bapinang Hulu diketahui diberikan kepada 77 KPM sebanyak 300 ribu rupiah per KPM bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77. (NOOR ANNISA/B-6)

Berita Terbaru