Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lindungi Sesama dalam Momentum Hari Merdeka

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Agustus 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Momentum hari kemerdekaan diharapkan dapat menjadi momentum dalam melindungi sesama.

Kegiatan sosial ekonomi masyarakat mulai kembali normal, yang juga diikuti dengan peningkatan mobilitas masyarakat. Mobilitas masyarakat pada Juli dan Agustus 2022 sudah lebih tinggi dari situasi sebelum pandemi.

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry B Harmadi berharap, ditengah kenormalan aktivitas sosial ekonomi dan momentum kemerdekaan tetap dibarengi dengan peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan bahkan setelah perayaan HUT Kemerdekaan.

“Kita tidak meremehkan penyakitnya sama sekali, sebetulnya imunitas sudah membaik oleh karenanya pesta kemerdekaan kali ini jelas berbeda dengan tahun sebelumnya,” sebut dia.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Kamis 18 Agustus 2022 kasus konfirmasi Covid-19 bertambah bertambah 27 kasus.

Penambahan tersebut dari Palangka Raya 12 kasus, Kapuas lima kasus, Katingan lima kasus, Barito Timur dua kasus, Kotawaringin Barat satu kasus, Gunung Mas satu kasus, dan Pulang Pisau satu kasus. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru