Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Salurkan Bantuan Warga Terdampak Kebakaran Rumah di Desa Bina Jaya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Agustus 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan untuk warga terdampak kebakaran sebuah rumah di Desa Bina Jaya, Kecamatan Dadahup yang terjadi awal Agustus 2022.

Bantuan diserahkan langsung oleh personel BPBD Kabupaten Kapuas kepada warga yang terdampak musibah kebakaran pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga menyampaikan, musibah kebakaran satu buah rumah itu mengakibatkan 1 Kepala Keluarga (KK) dan 3 jiwa terdampak.

"Atas nama pemerintah daerah menyampaikan turut prihatin atas musibah tersebut," katanya. Bantuan yang disalurkan berupa selimut, matras, makanan siap saji, paket sembako, makanan lauk pauk, beras, paket peralatan dapur keluarga.

Kemudian juga disalurkan berupa obat-obatan serta uang tunai dari Pemerintah Kabupaten Kapuas senilai Rp3.000.000.

"Semoga bantuan yang telah diserahkan bermanfaat, serta meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," ucapnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran, dengan memperhatikan peralatan memasak, maupun listrik di rumah. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru