Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MES Kalteng Rekomendasikan 70 UMKM Ikuti BPJPH

  • Oleh Apriando
  • 29 Agustus 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalimantan Tengah memberikan rekomendasi bagi pelaku usaha mikro/kecil sesuai dengan kuotanya yaitu berjumlah 70 UMKM untuk mengikuti kegiatan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Rekomendasi itu diberikan sebagai upaya bersama untuk memfasilitasi sertifikasi halal.

Hj Asro Lailani Indrayanti, Ketua Departemen Literasi, Edukasi dan Pengembangan SDM MES Kalteng menyampaikan apresiasinya kepada pihak BPJPH dan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberikan kesempatan dan kerja sama untuk sosialisasi mengenai sertifikasi halal bagi UMKM di Kalteng.

"Semoga akan semakin banyak para pelaku usaha mikro/kecil yang mendapatkan sertifikasi halal secara gratis dan akan turut membantu dalam pengembangan usaha serta pemulihan ekonomi bagi masyarakat," harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan dalam rangka sosialisasi mekanisme baru layanan sertifikasi halal serta mendukung program fasilitasi sertifikasi halal gratis (sehati) bagi pelaku usaha mikro/kecil di Kalimantan Tengah itu diselenggarakan di Palangka Raya, Senin, 29 Agustus 2022. 

Kegiatan tersebut digelar oleh Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal, BPJPH dengan konsep acara public hearing dan Temu Konsultasi Layanan Sertifikasi Halal Bagi Pelaku Usaha Mikro/Kecil.

Hadir Ketua Satuan Tugas Halal Daerah Kalteng, H Tuaini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng, H Noor Fahmi, para narasumber Tim BPJPH dan peserta dari UMKM yang ada di Kalteng. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru