Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Kepung DPRD Kalteng Tolak Harga BBM Naik

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 05 September 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para mahasiswa se-Kota Palangka Raya mendatangi kantor DPRD Kalteng menyampaikan aspirasi terkait naiknya harga BBM yang dinilai menambah beban masyarakat kecil.

Mahasiswa se-Kota Palangka Raya yang menggelar demonstrasi di depan pintu gerbang kantor DPRD Kalteng, Senin, 5 September 2022, sebagai bentuk penolakan atas naiknya harga BBM.

Dalam aksi tersebut mahasiswa juga sempat membakar ban. Dalam tuntutan orasinya mahasiswa meminta DPRD menyampaikan aspirasi tersebut ke pada pemerintah pusat.

"Mahasiswa merasa dengan kenaikan BBM akan semakin menyulitkan masyarakat, khusunya mereka kalangan kecil, karena dampaknya akan sangat terasa dan berpengaruh besar pada semua aspek," ucapnya Koodinator Aksi Erna dalam orasinya.

Mereka meminta DPRD Provinsi untuk menyampaikan sakitnya masyarakat saat ini setelah pandemi, di tambah lagi dengan naiknya harga BBM yang akan berdampak bagi masyarakat kecil.

"Kita minta kebijakan para anggota DPRD Provinsi Kalteng, untuk tidak tinggal diam, karena sekarang masyarakat sudah sangat tertekan dengan keadaan saat ini," terangnya.

Sampai diterbitkan berita ini, pendemo dari berbagai mahasiswa tersebut blum meninggalkan DPRD Provinsi Kalteng.

Para Pendemo berharap apa yang mereka sampaikan bisa direalisasi, karena apabila tidak ada respon pihaknya akan membawa masa yang lebih banyak lagi. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru