Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kenaikan BBM Picu Naiknya Tarif Feri Penyeberangan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 September 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat pihak feri penyeberangan di Jalan Mawar, Kota Kuala Kapuas - Mambulau Kapuas Hilir juga menaikkan tarif.

Kenaikan tarif feri besar tersebut juga telah disampaikan melalui spanduk yang dipasang di pelabuhan, betuliskan tarif sepeda motor naik menjadi Rp.3000 dikarenakan kelangkaan BBM dan naiknya harga BBM.

Diketahui, sebelumnya tarif feri penyeberangan untuk sepeda motor Rp.2000, sehingga ada kenaikan tarif seribu rupiah.

Terkait itu, salah satu warga dan penumpang feri penyeberangan bernama Ikhsan warga Muara Anjir memberikan tanggapannya. Menurut dia, kenaikan feri ini dilakukan karena naiknya BBM. Ia tak banyak berkomentar terkait kenaikan tarif feri penyeberangan ini.

Dia memberikan tanggapan yang lebih menitik beratkan terkait kebijakan pemerintah yang menaikkan BBM jenis pertalite, solar bersubsidi dan pertamax non subsidi.

"Menurut saya pribadi sangat berat (kenaikan BBM), karena berdampak kepada masyarakat kecil. Dalam arti kata masyarakat enomomi ke bawah berpengaruh," kata Ikhsan saat dibincangi wartawan di pelabuhan feri penyeberangan, Senin, 5 September 2022.

Dia mengharapkan ke depan pemerintah bisa memberikan kebijakan atay solusi, mengingat kenaikan BBM ini membuat harga-harga dari sektor manapun otomotis juga akan meningkat.

"Jadi memang harus ada solusi bagaimana masyarakat bisa menikmati keadilan kesejahteraan. Jadi harapan saya ke depan mudah mudahan pemerintah bisa memperhatikan dan meninjau lagi kebijakan karena ini berdampak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru