Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWRI Pensiunan Sipil Barito Utara Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 08 September 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Pensiunan Sipil Kabupaten Barito Utara melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para pensiunan di Pos Pelayanan Terpadu Lanjut Usia (Posyandu Lansia) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) lantai II Muara Teweh, Kamis, 8 September 2022.

“Kegiatan dilaksanakan setiap tanggal 8, andaikan ini tidak ada tanggal merah. Bisa mundur bisa maju, tetapi kegiatan dilaksanakan tanggal 8 setiap bulan,” kata H Supiansyah pensiunan PNS Barito Utara.

Dia melanjutkan, dalam pemeriksaan kesehatan bagi PWRI ini, pihaknya mendatangkan satu dokter dan tiga perawat dari Puskesmas Melayu. 

“Teman-teman yang datang dan hadir rata-rata sudah pensiunan 60 tahun ke atas dan berkisar antara 30 sampai 50 orang tiap hadir,” ujar H Supian panggilan akrabnya.

Ia juga mengatakan, sumber dana berasal dari bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang cukup memadai, sehingga dapat membeli alat-alat kesehatan.

“Seperti alat tensi, tes kolesterol, gula, asam urat dan obat-obatan yang diberikan secara gratis dari dana tersebut,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain pemeriksaan kesehatan, juga ada kegiatan lain yakni berupa arisan. Secara umum, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi bagi para pensiunan ASN. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru