Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekelompok Remaja Diduga Lakukan Pengrusakan SMPN 11 Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 September 2022 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekelompok remaja diduga melakukan pengrusakan SMPN 11, Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Jumat, 9 September 2022 malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Akibatnya, kaca depan sekolah tampak pecah dan berantakan setelah dirusak, dilempar dengan batu dan benda keras lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, malam tadi ada sekelompok remaja sekitar 10 orang. Mereka mengendarai sepeda motor, lalu masuk pagar sekolah dan melakukan pengrusakan secara brutal.

"Gerombolan bocah-bocah (remaja) ada sekitar 10 orang pakai motor, tiba-tiba mereka masuk melakukan pengrusakan sekolah dengan kayu dan batu," kata seorang pria yang enggan disebut namanya, Sabtu, 10 September 2022.

Saat aksi pengrusakan terjadi, penjaga sekolah dan warga sekitar langsung datang untuk membubarkan perbuatan mereka. Ada di antaranya juga berhasil diamankan.

"Sepertinya ada sekitar empat yang sudah diamankan di Polsek Arsel," tuturnya.

Untuk penyebab pengrusakan tersebut, belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, keterangan dari orang tua murid yang anaknya sekolah di SMPN 11 menuturkan jika diduga ada seteru antara siswa SMPN 11 dengan siswa dari sekolah lain.

"Anak saya juga sekolah di situ, dengar-dengar itu sebelumnya ada anak SMPN 11 yang seteru dengan bocah SMP lain. Tapi yang jelasnya saya kurang tau," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru