Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAUD Miliki Peran Strategis Peningkatan SDM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 September 2022 - 06:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalteng mengingatkan peran penting PAUD dalam meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM).

"PAUD memiliki peran yang sangat strategis dalam pengembangan SDM Indonesia," kata Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PAUD Provinsi Kalteng Hj. Nunu Adriani Edy Protowo di Aula Best Western Hotel Batang Garing Palangka Raya seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Melihat pentingnya PAUD ia menilai pendidikan harus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga, dan masyarakat yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas. 

"PAUD turut serta dalam prestasi si kecil untuk meningkatkan kecerdasan dan karakter anak, karena masa PAUD adalah usia emas anak-anak kita," ucapnya.

Ditempat yang sama Direktur PAUD Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI Komalasari menyampaikan harapannya agar bunda PAUD dapat bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat agar pelayanan PAUD menjadi optimal. 

"Selain itu, peran bunda PAUD yang menjadi fasilitator dan motivator melibatkan peran seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan PAUD yang berkualitas, sehingga para bunda PAUD di semua tingkatan berhak mendapat apresiasi/penghargaan," tuturnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru