Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPHP Kalteng Ingatkan Pentingnya Pemanfaatan Lahan Ramah Lingkungan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 September 2022 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) mengingatkan pentingnya pemanfaatan lahan dengan tetap memperhatikan lingkungan.

“Kerusakan Lingkungan menjadi salah satu masalah krusial sebagai pemicu adanya pemanasan global, yang harus mendapat perhatian kita secara seksama,” kata Sekretaris Dinas TPHP Kalteng, Muhajirin Akbar di Asrama Haji Embarkasi Palangka Raya, Rabu 21 September 2022.

Ia menuturkan setiap orang perlu memahami betapa pentingnya perilaku ramah lingkungan banyak tindakan yang bisa merusak ekosistem.

Program Udara Bersih Indonesia menjadi sebuah inisiatif, pengelolaan lahan pertanian yang ramah lingkungan, seperti pembuatan Mulsa Tanpa Olah Tanah.

Kemudian pengelolaan Bedengan Kayu, dan Pembuatan Kompos Serasah dengan Ayam. Teknologi tersebut dinilai penting untuk pemahaman dalam menjaga siklus pengelolaan Ingkungan yang bermanfaat.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini (Pelatihan SL-KUBI) sebagai bentuk komitmen terhadap pembangunan pertanian yang ramah lingkungan,” tegasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru