Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Minta Pemda Penuhi Air Bersih Sejumlah Desa di Barsel

  • Oleh Donny Damara
  • 24 September 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Siswandi meminta kepada pemda agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih sejumlah desa yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Siswandi mengungkapkan, saat melaksanakan reses di Kabupaten Barsel dan mengunjungi sejumlah desa yang ada di sana, ia menemukan fakta bahwa masih banyak desa yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

"Mengenai kebutuhan air bersih ini juga menjadi aspirasi masyarakat kepada kami. Masyarakat desa disana ingin pemerintah memperhatikan hal itu," kata dia, Sabtu, 24 September 2022.

Siswandi menjelaskan, kurangnya ketersediaan air bersih menyulitkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari baik itu untuk konsumsi maupun memasak, sehingga pemda khususnya Kabupaten Barsel supaya dapat memperhatikan persoalan tersebut.

Dikatakan Siswandi, air bersih merupakan hak yang harus dapat dipenuhi oleh pemerintah karena itu salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Tanpa adanya air bersih maka dikhawatirkan akan berdampak terhadap kesehatan masyarakat itu sendiri.


"Saya harap Pemkab Barsel melalui PDAM disana supaya dapat mendata setiap desa yang belum teraliri air PDAM dan itu bisa segera dialirkan agar kebutuhan air bersih masyarakat bisa terpenuhi untuk kebutuhan sehari-hari," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru