Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lisda Arriyana: Perjanjian Kerja Sama dengan Kejaksaan Penting Dalam Menjalankan Tugas

  • Oleh Uriutu
  • 26 September 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pj Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana menyebutkan bahwa perjanjian kerja sama dengan Kejaksaan Negeri sangat penting dalam membantu menjalankan tugas.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati saat penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) antara Pemkab Barsel, PDAM Tirta Barito Buntok dengan Kejaksaan Negeri Barito Selatan di aula Setda, Senin, 26 September 2022.

Perjanjian kerja sama tersebut yakni tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha Negara.

“Kita sangat mendukung karena tujuannya yakni menjalin kerja sama di bidang bantuan penanganan permasalahan hukum perdata dan tata usaha Negara.  Ini sangat penting dalam menjalankan tugas,” kata Lisda Arriyana.

Menurutnya, dengan adanya kerja sama ini, dapat mengoptimalkan tugas dan fungsi para pihak dalam menyelesaikan permasalahan perdata dan tata usaha Negara, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

Karena, sambung dia, Kejaksaan juga sebagai pengacara Negara berdasarkan UU Nomor 16/2004 tentang Kejaksaan RI, merupakan bantuan hukum dan tindakan hukum lainnya.

“Ini momentum dalam memberikan pemecahan masalah hukum perdata dan tata usaha Negara dengan saling berkoordinasi. Sehingga dampaknya tidak hanya positif bagi masyarakat, namun juga meningkatkan kewibawaan Pemkab dalam pelayanan publik,” jelas dia.

Ia berharap, akan tercipta kerja sama dan sinergi yang selaras dan saling mendukung dalam optimalisasi tugas dan fungsi semua pihak, sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru