Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi A DPRD Kobar Sambangi Dinsos Kaltenguntuk Tanyakan Bantuan Bagi Korban Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 September 2022 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat ini banjir di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat makin meluas, yang mengakibatkan ribuan jiwa terdampak guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, Komisi A DPRD Kobar mendatangi Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah. 

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kobar Dicky Zulkarnaen mengatakan belum lama ini pihaknya melakukan kunjungan ke Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka membahas bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir. 

"Alhmdulillah setelah kami mendatangi Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, perihal bantuan tersebut dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah telah menyiapkan 100 ton beras dan berbagai bantuan lainnya seperti matras maupun makanan untuk anak, dan disalurkan ke Kobar," Ujar Dicky Zulkarnaen, Rabu, 28 September 2022.

Menurutnya, banyaknya masyarakat yang terdampak banjir, tentunya menjadi kewajiban pemerintah untuk meringankan beban dengan memberikan bantuan, agar beban masyarakat yang terdampak banjir saat ini akan berkurang dengan adanya bantuan tersebut. 

"Akibat intensitas hujan yang tinggi di Kobar, membuat sebanyak 4 kecamatan dilanda banjir, bahkan ribuan jiwa terdampak," ungkapnya.

Menurutnya, meski Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Kobar telah meyalurkan bantuan baik dari pemerintah daerah Kobar sendiri maupun Kementrian Sosial Republik Indonesia, namun demikian mengingat kondisi banjir makin meluas, dan banyaknya masyarakat yang terdampak, sehinga perlu adanya bantuan dari Provinsi Kalimantan Tengah. 

Dicky Zulkarnaen juga menghimbau kepada seluruh personil BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kobar, agar tetap semangat dan fokus dalam melaksanakan tugas pengawasan terhadap lokasi lokasi yang terdampak banjir di berbagai wilayah Kotawaringin Barat. 

"Kami harapkan personil BPBD Kobar jangan lengah dalam bertugas karena masyarakat saat ini masih sangat perlu perhatian maupun pengawasan ditengah musibah yang sedang melanda ini," tuturnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru