Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sebut Pihaknya belum Monitor Kegiatan LGBT di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 September 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan jika pihaknya sejauh ini belum memonitor terkait adanya kegiatan LGBT (lesbian,  gay,  biseksual,  dan transgender) di wilayah hukumnya.

"Sampai dengan saat ini kami belum mendapatkan laporannya, namun pada prinsipnya untuk situasi yang ada di Katingan sementara ini belum ada yang termonitor, sebagaimana apa yang terjadi di Palangkaraya," kata Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo saat menghadiri penanam pohon di Kantor Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan,  Kamis,  29 September 2022.

Namun, kata Kapolres kemarin  jika tidak salah dari pemilik cafe sudah mengkonfirmasi bahwa itu bukan ajang LGBT, tapi itu adalah tawuran.

"Kalau tidak salah ada perkelahian di sana," ujarnya. 

Bahkan hal tersebut,  imbuhnya sudah dikonfirmasi pihak pemilik cafe, dan sudah banyak beredar informasinya di berita-berita. 

"Jadi berkaitan dengan asumsi, kita juga harus pandai-pandai melihat situasinya supaya jangan sampai nanti justru malah terpengaruh dengan hal-hal seperti itu," katanya. 

Kapolres menambahkan pada prinsipnya semua pihak saling menjaga, saling menginformasikan terkait itu. 

"Dan sampai dengan saat ini kami dari jajaran Polres Katingan selalu memantau khususnya di tempat-tempat keramaian maupun di tempat-tempat hiburan jangan sampai terjadi kondisi-kondisi yang dapat meresahkan nasyarakat," kata Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo menambahkan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru