Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Tertibkan Pedagang Kaki Lima

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 29 September 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim gabungan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sejumlah jalan wilayah Kota Palangka Raya, Kamis, 29 September 2022. Penertiban tersebut menindak lanjuti perintah wali kota demi tertib dan indahnya pemandangan di seputaran dan jalur hijau.

Penertiban PKL meliputi di Jalan Adonis Samad, Jalan Kecipir dan Jalan Keranggan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. 

Dari pantauan di lapangan, para PKL tidak memberikan perlawan kepada para petugas. Setelah diberikan imbauan, para PKL tersebut langsung memindahkan barang dagangannya.

Lurah Panarung Evi Kahayanti mengatakan, penertiban tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) wali kota dalam menciptakan tata kota yang indah, bersih dan nyaman.

"Kita berharap dengan penertiban ini para PKL tidak lagi kembali untuk berjualan di wilayah ini. Para pedagang yang berada di sepanjang jalan ini juga memiliki kesadaran dalam menjaga ketertiban umum dengan tidak berdagang di bukan tempatnya, sehingga kedepannya wilayah tersebut terlihat indah dan tertib," ujarnya saat dibincangi, Kamis, 29 September 2022.

Sementara itu, Anggota Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Serma Saulus Hasibuan yang mendampingi penertiban tersebut mengimbau agar pedagang tidak lagi berjualan di sepanjang jalan yang merupakan wilayah jalur hijau, baik di atas parit maupun di bahu jalan, demi ketertiban dan keindahan Kota, khususnya di wilayah Kecamatan Pahandut. 

"Alhamdulillah, proses penertiban para pedagang tadi dalam keadaan aman dan kondusif, hal itu demi kelancaran arus lalu lintas di seputaran jalan,” ungkap Serma Saulus Hasibuan. 

Babinsa menambahkan, pada umumnya pedagang sudah menyadari dan sudah membongkar lapak dagangannya. "Hanya perlu pengawasan dan monitoring saja," tuturnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru