Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gol kemenangan Conor Gallagher Bantu Chelsea Tekuk Palace 2-1

  • Oleh ANTARA
  • 02 Oktober 2022 - 08:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Chelsea berhasil tekuk Crystal Palace 2-1 dalam matchday pekan ke-8 Liga Inggris di Selhurst Park, London, Sabtu malam 1 Oktober 2022.

Conor Gallagher menjadi pahlawan kemenangan The Blues lewat golnya di menit akhir. Crystal Palace unggul terlebih dahulu lewat gol Odsonne Edouard sebelum Pierre Emerick-Aubameyang menyamakan kedudukan untuk Chelsea.

Hasil imbang ini membawa Chelsea berada di peringkat kelima dengan 13 angka. Sementara, Palace di urutan ke-16 dengan meraih enam poin, demikian laporan laman resmi Liga Premier Inggris.

Chelsea mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Meski demikian, Palace yang justru mampu mencuri gol lebih dulu pada menit ke-7.

Umpan silang Jordan Ayew dari sisi kanan bisa disambar Odsonne Edouard sambil menjatuhkan diri. Kepa Arrizabalaga gagal membendung sontekan Edouard dan membuat tim tuan rumah unggul 1-0.

Tiga menit berselang, Palace hampir menggandakan keunggulan. Eberechi Eze melepas sepakan mendatar dari luar kotak penalti. Namun, Kepa masih bisa menepis bola dan menyelamatkan gawang Chelsea dari kebobolan.

The Blues mencoba merespon pada menit ke-19. Kai Havertz memberi umpan silang terukur ke depan gawang, tetapi sundulan Mason Mount masih melebar tipis.

Pada menit ke-24, Chelsea kembali membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Umpan silang Reece James disambar oleh Raheem Sterling.

Percobaan pertamanya bisa diblok bek Palace. Bola kembali ke Sterling, sayang tembakannya kali ini masih menerpa tiang.

Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Thiago Silva menanduk umpan panjang menuju ke Pierre-Emerick Aubameyang. Eks penyerang Barcelona itu melepaskan tembakan sambil berbalik badan dan bola merobek ke pojok kanan gawang Vicente Guaita. Skor menjadi imbang 1-1.

Jelang akhir babak pertama, Chelsea mendapat tendangan bebas di dalam kotak penalti usai Guaita menangkap backpass Joel Ward. Namun, tembakan Mount dari jarak dekat melebar.

Skor 1-1 menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Chelsea masih memegang kendali laga. Palace lebih banyak bertahan dan membuat The Blues kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-71, Palace kembali bisa mengambil kesempatan dari lewat serangan cepat. Umpan tarik Michael Olise bisa disambar Wilfried Zaha. Kepa masih sigap menghalau peluang Palace dengan menepis bola.

The Blues mencoba pada menit ke-79 dari sepakan Sterling dari sudut sempit. Usahanya masih bisa diamankan Guaita.

Chelsea harus berterima kasih dengan Gallagher setelah mencetak gol kemenangan pada menit ke-89. Menerima sodoran Pulusic, Gallagher melepas tembakan terukur dari depan kotak penalti ke pojok kiri gawang Guaita.

Tim asuhan Graham Potter bisa mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:
Crystal Palace (4-3-3)
: Vicente Guaita; Nathaniel Clyne (James Tomkins 42'), Joel Ward, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Eberechi Eze (Jeffrey Schlupp 74'), Cheick Doucoure (Will Hughes 84'), Michael Olise; Jordan Ayew, Odsonne Edouard (Jean-Philippe Mateta 84), Wilfried Zaha.

Chelsea (4-2-2-2): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Thiago Silva, Ben Chilwell; Reece James, Mason Mount (Mason Mount 84'), Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 56'), Mateo Kovacic, Raheem Sterling; Pierre-Emerick Aubameyang (Armando Broja 76), Kai Havertz (Conor Gallagher 76')

ANTARA

Berita Terbaru