Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Zebra Telabang Mulai Digelar di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Oktober 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Satlantas Polres Lamandau mulai menggelar Operasi Zebra Telabang 2022 mulai Senin 3 Otober 2022, hingga Minggu 16 Oktober 2022. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan disejumlah titik.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono mengimbau para pengguna jalan patuh terhadap aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang berlaku dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Operasi zebra juga biasa disebut operasi patuh atau juga razia zebra. Diketahui, razia kendaraan Polisi atau Operasi Zebra 2022 yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia ini mengusung tema ‘tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi’.

“Mulai hari ini (Senin, 3/10) kami melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Telabang 2022,” ujar Bronto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2022, bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas. Ia juga meminta agar petugas di lapangan dapat memahami betul sasaran operasi, dengan melaksanakan operasi secara maksimal dan sungguh-sungguh.

Namun Bronto menyarankan agar petugas selalu melakukan pendekatan secara humanis dan lakukan sosialisasi, edukasi serta imbauan secara simpatik ke masyarakat, baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial.

“Sehingga operasi nantinya dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas dan meminimalisir kasus laka lantas. Itu menjadi sasaran utama. Yang kedua itu menurunkan bagaimana angka pelanggaran maupun angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Pihaknya mengajak bersama-sama dengan petugas untuk lebih tertib berlalu lintas serta mempersiapkan semuanya. Mulai dari kendaraan, fisik, surat-surat dan mentaati aturan-aturan yang ada selama berlalu lintas. Jadi kita bersama bisa menyelamatkan anak bangsa,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru