Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Registrasi Sosial Ekonomi Gunung Mas Diminta Selesaikan Pendataan Sesuai Jadwal

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 Oktober 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong memberikan sejumlah pesan kepada petugas pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022.

Jaya menyampaikan hal tersebut melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing dalam kegiatan pembukaan pelatihan petugas pendataan awal Regsosek tahun 2022 di aula hotel Zefanya pada Selasa, 4 Oktober 2022.

"Selesai pelatihan, terdapat tanggung jawab bapak ibu untuk mengumpulkan data di lapangan. Bapak ibu petugas turut andil dalam tersedianya data regsosek yang akurat," ujarnya, Selasa, 4 Oktober 2022.

Oleh karena itu, kata Jaya, para peserta diminta untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan dan turut aktif dalam mendiskusikan materi.

Selain itu, para petugas Regsosek nantinya diminta agar bisa menyelesaikan pendataan mengikuti jadwal dengan progres yang senantiasa dilaporkan kepada pengawas sesuai dengan target yang ditetapkan.

"Jika ada kendala yang ditemukan di lapangan, petugas diminta agar segera melaporkan kendala tersebut kepada pengawas di atasnya, sehingga bisa segera dicarikan solusi terkait masalah yang ada," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya meminta semua pihak mengoptimalkan pemanfaatan data regsosek dalam setiap perencanaan dan implementasi program pembangunan.

Untuk diketahui, Regsosek merupakan pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi yang sangat beragam. Mulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilihan aset hingga informasi geoaspasial. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru