Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sebabnya Pikap Pengangkut Rombongan Pawai Nasi Adab Terbalik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Oktober 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah mobil pikap pengangkut rombongan Pawai Nasi Adab  mengalami kecelakaan tunggal. Sebab kejadian tersebut karena hilang kendali setelah sistem kemudi bermasalah, saat berada di ruas jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan kantor perusahaan air minum Naida, Desa Purbasari, Kecamatan Pangkalan Lada, Kotawaringin Barat, pada Kamis, 6 Oktober 2022, sekitar pukul 08.00 WIB.

Kasatlantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria melalui Kanit Laka Aipda Hengky Setiawan mengungkapkan, kecelakaan tunggal Mobil Suzuki Carry warna hitam No.Reg KH 8646 GO, itu terjadi lantaran sang sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan, karena mengalami masalah pada sistem kemudi.

"Mobil mengalami gangguan pada kemudi, istilah umumnya itu setirnya kocak, sehingga sopir hilang kendali kemudian berjalan zig zag dan terbalik," kata Aipda Hengky Setiawan, kepada Borneonews.

Diketahui bahwa rombongan pegiat seni budaya jaranan asal Desa Sumber Agung atau SP 5 Sungai Rangit, Kecamatan Pangkalan Lada tersebut, Kan mengikuti Pawai Nasi Adab rangkaian HUT Kobar ke 63 di Pangkalan Bun.

Lanjut Hengky Setiawan, bahwa mobil Pikap tersebut ditumpangi oleh 9 orang, dengan satu pengemudi insial KT dan dua penumpang duduk disamping, serta enam pengemudi lainnya berada di belakang.

Atas kejadian tersebut mengakibatkan sejumlah korban harus menjalani perawatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Dengan rincian, 7 orang rawat jalan dan 2 orang rawat inap.

"Korban yang dirawat inap ini satu orang mengalami cidera di bagian kepala, kemudian satu orang lagi sama alami cidera ringan di kepala," ungkapnya.

Pihaknya menegaskan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Semua korban sudah dalam penanganan dan perawatan tim medis. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru