Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supporter Sepakbola dan Komunitas Olahraga di Kotim Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Oktober 2022 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan supporter sepakbola dan komunitas olahraga di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar doa bersama untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022 malam lalu. 

Doa bersama dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Habaring Hurung, Jalan MT Haryono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kamis, 6 Oktober 2022. 

Para fans Aremania (kelompok supporter) tim Arema Malang di Sampit, turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dengan membentangkan bendera kebanggaan tim mereka yang berjuluk Singo Edan tersebut. 

"Kami hadir dan melakukan kegiatan ini sebagai bentuk simpatik kami, atas saudara-saudara kami yang meninggal dunia dalam tragedi tersebut," ujar Syamsuri, salah seorang supporter Arema Malang di Sampit. 

Dalam kegiatan tersebut, bukan hanya Aremania yang datang, namun juga banyak pecinta sepakbola dan olahraga di Kotim yang hadir. Mereka saling mendoakan, agar keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. 

"Sedangkan, atas korban yang meninggal dunia, bisa diterima amal ibadahnya selama di hidup di dunia oleh Allah," kata Syamsuri. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengungkapkan dalam sambutanya, bahwa berterimakasih kepada pecinta olahraga di Sampit, yang telah melaksanakan doa bersama. 

"Semoga kawan-kawan Aremania yang masih dalam perawatan bisa segera disembuhkan, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata Sarpani. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh mereka sebagai sumbangsih selamat kepasa masyarakat atas duka cita yang dialami pendukung Aremania di Stadion Kanjuruhan. 

Pihaknya juga berharap seluruh insan pecinta olahraga di Kotim selalu bersinergi. Guna mewujudkan kemajuan olahraga di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru