Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS Perkuat Pekebun UKMK Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Oktober 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penggelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS berkolaborasi dengan Asosiasi Petani Kelapa sawit Indonesia atau Apkasindo memperkuat pekebun UKMK sawit di Sumatera Utara.

Upaya ini diwujudkan melalui kegiatan Penguatan Kelembagaan dan Kemitraan Kelapa Sawit Rakyat Sumatera Utara pada 5-7 Oktober 2022 di Medan, Sumatera Utara.

Dalam pemaparanya, Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi BPDPKS, Helmi Muhansyah menyampaikan materi Dukungan BPDPKS terhadap Hilirisasi Sawit.

"Potensi hilirisasi sawit dari hasil riset BPDPKS yang dapat dikomersialisasikan dalam skala UKMK," kata Helmi alam paparan yang disampaikan melalui rilis kepada Borneonews pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Pekebun dan UKMK Sawit, lanjutnya, didorong untuk memanfaatkan hasil riset tersebut dengan memperkuat kelembagaan pekebun sawit melalui korporotasi pekebun sawit. 

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, Lies Handayani Siregar.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum DPP Apkasindo, Gulat Medali Emas Manurung, Ketua DPW Apkasindo Sumatera Utara, Gus Dalhari Harahap, Sekretaris Jendral Apkasindo, Rino Afrino, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Mayjen TNI (Purn) Erro Kusnara serta perwakilan Pekebun Sawit dari Kabupaten-Kabupaten se-Provinsi Sumatera Utara.

Dalam FGD Penguatan Kelembagaan dan Kemitraan Kelapa Sawit Rakyat Sumatera Utara, menghadirkan narasumber dari BPDP Kelapa Sawit, Kementerian Koperasi dan UKM dan Pusat Penelitian Kelapa Sawit atau PPKS Medan serta DPP Apkasindo. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru