Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai DBD, Kecamatan Kapuas Timur Lakukan Pencegahan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Oktober 2022 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mewaspadai penularan penyakit Demam Berdarah Dengeu (DBD), Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur melakukan langkah-langkah pencegahan dengan membersihkan lingkungan.

Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini dilakukan disekitar Taman Makam Pahlawan Desa Anjir Serapat Barat Km.10 Kecamatan Kapuas Timur. Sekaligus memberikan contoh dan mengajak warga dalam membersihkan lingkungan.

Dalam kegiatan ini dihadiri Camat Kapuas Timur Syarifudin bersama unsur tripika kecamatan, Puskesmas Anjir Serapat, TP PKK Kecamatan dan pemerintah desa.

Camat mengatakan kegiatan ini juga telah diinstruksikan Bupati Kapuas kepada para camat beserta tripika dan puskesmas, termasuk mayarakat.

"Kita teruskan untuk kades, guru, serta ASN lain yang berada di lingkungan wilayah kecamatan untuk bersama-sama melakukan gerakan gotong royong pembersihan lingkungan dan rumahnya," katanya, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Dia juga berpesan untuk setiap hari RT / RW memantau kondisi masyarakat di wilayahnya masing-masing, jika ada yang sakit segera lapor petugas kesehatan. 

"Kegiatan PSN ini akan rutin dilakukan dan berpindah pindah tempatnya, karena ini adalah upaya preventif atau pencegahan yang kita lakukan untuk mewaspadai penyakit yang bisa ditimbulkan dari kurang terjaganya lingkungan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru