Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Lepas 50 Peserta Pemagangan Dalam Negeri

  • Oleh Ramadani
  • 14 Oktober 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara  melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) melepas sebanyak 50 peserta pemagangan dalam negeri ke beberapa perusahaan, Jumat 14 Oktober 2022 di aula BappedaLitbang Muara Teweh.

Pelepasan peserta pemagangan tersebut dilepas oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan drg Dwi Agus Setijowati mewakili Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

“Pemagangan merupakan bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan produktivitas pada bidang tenaga kerja pada Disnakertranskop dan UKM yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Barito Utara dengan bekerja secara langsung dibawah bimbingan dan pengawasan instruktur yang berpengalaman,” kata Bupati H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Dwi Agus Setijowati.

Dikatakannya, di masa pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir, banyak perekonomian masyarakat melemah diakibatkan PHK dan banyak usaha masyarakat yang gulung tikar.

“Oleh karena itu diperlukan perhatian dan kerja sama yang serius dari pemerintah dan perusahaan daerah maupun swasta untuk menyelenggarakan pelatihan kerja yang dapat membekali, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja guna meningkatkan kemampuan, produktivitas dan kesejahteraan tenaga kerja,” kata Ibu Tinuk panggilan akrabnya.

Pihaknya terima kasih kepada perusahaan yang bersedia bekerjasama dengan kami sebagai tempat penyelenggaraan pemagangan Tahun 2022.

Hadiri dalam kegiatan itu Kepala Disnakertranskop dan UKM M Mastur, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Camat se Barito Utara, para pimpinan perusahaan serta undangan lainnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru