Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku UMKM di Kapuas Diberi Pelatihan Pengemasan Makanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Oktober 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM di Kabupaten Kapuas mengikuti pelatihan pengemasan makanan pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIN bekerjasama dengan Komisi VII DPR RI selaku mitra kerja, bertempat di salah satu hotel di Jalan Pemuda, Kota Kuala Kapuas.

Mengenakan kaos putih yang seragam, para peserta antusias mengikuti pelatihan, dan menyimak penyampaian-penyampaian dari pemateri. 

Dalam kegiatan ini nampak dihadiri dan ditinjau langsung oleh Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalteng, H Iwan Kurniawan.

Panitia Penyelenggara Kegiatan Andriani Agustina mengatakan pihaknya dari BRIN merangkul pelaku UMKM dengan memberikan pelatihan mengenai pengemasan makanan bagi UMKM.

"Jadi, mereka diajarkan bagaimana membuat suatu produk itu biar laku di pasaran, dengan kemasan atau packaging dengan bagus, menarik agar laku di pasaran," kata Andriani kepada wartawan disela kegiatan.

Ia menyebutkan, untuk jumlah peserta 100 orang yang terdiri dari beberapa pelaku UMKM di Kabupaten Kapuas. 

"Kegiatan ini nama programnya adalah masyarakat bertanya BRIN menjawab. Ini salah satu program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh BRIN," ucapnya.

Utamanya, kegiatan bertujuan memanfaatkan hasil riset yang ada di BRIN agar digunakan masyarakat, dimanfaatkan seoptimal mungkin dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru