Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Jangan Biarkan Anak-Anak Terlalu Bebas Bermain Gadget

  • Oleh Hendri
  • 19 Oktober 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Maraknya penggunaan gawai atau smartphone oleh anak-anak belum bersekolah saat ini dengan bebas dan mudahnya. Hal ini menyita perhatian Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

Agar tidak salah pada konten yang mereka tonton atau mainkan, Ruselita meminta kepada orang tua agar aktif mengawasinya. Karena konten yang di sosial media sulit untuk dilakukan filterirasi.

“Dikhawatirkan lebih ke negatif timbang positifnya. Maka dari itu peran orang tua lebih dimaksimalkan lagi mengawasi anak-anaknya, baik apa yang mereka tonton ataupun mainkan,” pesan legislator membidangi Kesejahteraan Rakyat itu, Rabu, 19 Oktober 2022.

Akibat minimnya perhatian dan pengawasan, tidak sedikit anak-anak yang ketagihan memakai gadget atau smartphone untuk menonton atau bermain game hingga larut malam. Diharapkan ini bisa menjadi perhatian serius oleh para orang tua.

“Orang tua harus tegas mengatur waktu kapan anak-anak boleh bermain gadget. Jika sudah kecanduan atau ketergantungan yang berlebihan, dikhawatirkan akan membawa dampak buruk bagi sang anak. Malas sekolah, belajar, hingga enggan untuk bergaul di lingkungannya,” sebut politisi perempuan dari Partai Perindo ini.

Gadget atau smartphone, menurutnya dapat diibaratkan pedang bermata dua. Akan bermanfaat jika digunakan dengan baik dan bijak, namun akan berdampak serius jika penggunanya melebihi batas. Terlebih jika itu  anak-anak yang memakainya, dimana belum dapat mengontrol penggunaan sepenuhnya. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru