Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Edy Teken MoU dengan Sidomuncul

  • 02 Februari 2016 - 21:05 WIB

BUPATI Pulang Pisau, Edy Pratowo menan'da'tangani nota kese'pakatan dengan Di'rek'tur PT Sidomuncul Pupuk Nu'santara, David Hidayat di Semarang, Jawa Tengah, Se'lasa (2/2/2016).

MoU ini sebagai bentuk ke'seriusan program pengemba'ngan tanaman jahe.

Di Kalteng ada dua daerah' yang menjadi lokasi pengem'ba'ngan tanaman jahe oleh Si'domuncul. Yakni Pulang Pi'sau dan Katingan.

Edy menyebut kerjasama ini merupakan tindak lanjut da'ri kunjungan manajemen Sidomuncul ke Pulang Pisau be'berapa waktu lalu.

'Kerjasama ini menjadi sa'lah satu momentum untuk meningkatkan kesejahteraan pe'tani dengan mengembangkan budidaya tanaman yang co'cok dengan jenis tanah Pu'lang Pisau, sehingga potensi' lahan yang sebelunya tidak digarap maksimal bisa diman'faatkan dengan baik.'

Edy mengatakan dalam kerjasama ini PT Sidomuncul akan memberikan fasilitasi pupuk bio organik dan pemasaran, sedangkan pertanian diserahkan kepada kelemba'ga'an tani/BUMD/koperasi/UKM/BUMDes.

Sekda Pulang Pisau Afiadin Husni menambahkan kesepa'katan bersama ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara Sidomuncul dengan kelemba'ga'an tersebut.

Dalam MoU ini ikut hadir Bupati Katingan Ahmad Yan'teng'lie. (B-6)

Berita Terbaru