Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SDN 2 Sawahan Kotim Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

  • Oleh Noor Annisa
  • 25 Oktober 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Sawahan Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di lapangan sekolah setempat, dengan mengusung tema kolaborasi antara siswa dengan orang tua dalam projek pembelajaran.

Acara dilaksanakan dalam rangka menyambut kedatangan Fasilitator dari Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Tengah Rusnanie, dengan menampilkan tari daerah, dan kelompok bernyanyi siswa yang menggunakan pakaian adat nusantara yang diikuti seluruh siswa SDN 2 Sawahan. 

"Alhamdulillah saat ini SDN 2 Sawahan merupakan satu-satunya SDN di Kecamatan MB Ketapang yang masuk dalam program sekolah penggerak," Ucap Kepala Sekolah SDN 2 Sawahan, Jadi dalam sambutannya, Selasa, 25 Oktober 2022.

Dia menyebutkan, branding dari SDN 2 Sawahan sebagai sekolah penggerak yakni berkolaborasi, religius, santun integritas, dan harmonisasi yang disingkat dengan sekolah BERSIH.

"Salah satu yang kita angkat dalam kegiatan yang digelar hari ini dengan tema kolaborasi orang tua dengan siswa karena siswa menerima pembelajaran tidak hanya dari guru tapi juga orang tua," katanya.

Pada kegiatan ini diramaikan dengan adanya stand pameran karya berupa media pembelajaran dan ada juga kerajinan tangan dari barang bekas atau daur ulang oleh  siswa SDN 2 Sawahan. Wali siswa yang merupakan ibu-ibu juga diberikan kesempatan untuk berkreasi dalam olahan makanan untuk meramaikan stand tersebut.

"Bisa disaksikan karya hasil kerjasama antara orang tua dan siswa kita, tentu saya bangga sekali terhadap partisipasi orang tua siswa SDN 2 Sawahan," imbuhnya.

Terpisah, Fasilitator Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Tengah Rusnanie, mengapresiasi SDN 2 Sawahan yang merupakan sekolah penggerak binaannya. SDN 2 Sawahan dianggap sudah mengimplementasikan kurikulum merdeka dan menerapkan projek penguatan profil Pancasila.

"Saya salut dan bangga sekali ada kolaborasi yang luar biasa antara sekolah dan orang tua siswa, ini perlu dilestarikan karena keberhasilan pendidikan anak kita tidak lepas dari kerjasama yang baik bagaimanapun hebatnya sekolah tanpa dukungan dan kerjasama dari orang tua maka keberhasilan pendidikan tidak akan maksimal," katanya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru