Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT. SSMS, Tbk-CBI Group Kembali Salurkan Bahan Baku Olahan Makanan Dukung Logistik Dapur Umum BPBD Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Oktober 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai tindaklanjut dari instruksi Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group, H. Abdul Rasyid AS untuk terus memberikan bantuan bagi warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang terdampak banjir, Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk terus memberikan dukungan logistik dan berbagai hal guna meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Seperti yang dilakukan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Rabu, 26 Oktober 2022 pagi.

Sebanyak 45 sak beras yang masing-masing seberat 25 kg, mie instan 75 dus, minyak goreng 25 jeriken disalurkan oleh CSR PT. SSMS, Tbk pada dapur umum untuk memasak makanan siap saji bagi korban banjir di Kantor BPBD Kobar.

Bantuan yang diantarkan oleh Departement Head CSR PT. SSMS, Tbk Mahesha Lugiana dan Manager CSR Anita Erliana ini secara resmi diterima oleh Kepala BPBD Kobar Syahruni di lokasi dapur umum.

Menurut Syahruni, bantuan ini nantinya akan diolah menjadi makanan siap saji dan kemudian didistribusikan pada berbagai posko pengungsian korban banjir yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Kobar.

"Karena dalam kondisi seperti ini, tentunya para korban banjir mengalami kesulitan untuk memasak makanan bila bantuan logistik mentah disalurkan langsung ke tenda pengungsian. Karena itulah, bantuan yang kami terima nantinya di olah untuk menjadi makanan siap saji," jelas Syahruni.

Menurut Syahruni, dalam sehari dapur umum BPBD Kobar dibantu oleh berbagai relawan menyajikan sekitar 600 paket makanan siap santap.

"Pastinya bantuan yang diberikan oleh para donatur seperti PT. SSMS, Tbk - CBI Group sangat membantu ketersediaan logistik mentah di dapur umum ini. Untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak pada Bapak H. Abdul Rasyid AS dan jajaran CBI Group. Insya Allah bantuan ini akan diolah dan didistribusikan pada korban banjir di posko-posko pengungsian," jelas Syahruni.

Di tempat yang sama, Departement Head CSR PT. SSMS, Tbk Mahesha Lugiana mengatakan bantuan ini memang sudah selayaknya dilakukan pihaknya, karena berbagai perusahaan yang tergabung dalam CBI Group mayoritas menjalankan bisnisnya di Kabupaten Kobar.

"Tentunya kami harus peka dan tanggap atas apa yang diperlukan untuk membantu masyarakat. Hal ini merupakan bentuk empati dan rasa solidaritas dari Owner CBI Group bersama keluarga, jajaran pimpinan serta karyawan yang prihatin atas musibah banjir yang dialami warga," jelas Mahesha Lugiana. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru