Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhirnya Direktur PDAM Katingan Dilantik, Bupati Katingan Bilang Menohok

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Oktober 2022 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Lerry Bungas di aula Bappelitbang, Rabu, 26 Oktober 2022.

"Kenapa direktur PDAM ini baru dilantik, kan selama ini kita tahan itu. Alasannya saya lihat dulu mereka ini, sanggup enggak tidak gajian gitu, kalau enggak mau kerjasama yang baik, kalau enggak bisa melakukan pembenahan, ya udah. Makanya saya ambil dari luar, sebab nanti kalau kita ambil yang dari dalam (Katingan) pasti ada yang terkotak-kotak ditubuh PDAM," sebutnya.

Sehingga dirinya, kata Sakariyas mengambil dari luar Katingan. "Coba saya lihat dulu, netral tidak dan akan kita berlakukan pasal yang terakhir, apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam surat keputusan ini akan diperbaiki sebagaimana mestinya, diperbaiki itu ada dua alternatif, diberhentikan atau tidak," tegas Bupati Katingan Sakariyas.

Sakariyas menuturkan berdasarkan informasi yang diperoleh sejauh ini pegawai di PDAM Katingan tak harmonis alias terjadi pengkotak-kotakan. "Saya dengar itu kelahi terus, ribut-ribut terus, jadi antara satu dengan yang lain selalu kotak-kotak, dan saya tidak mau mendengar ada kotak-kotak lagi di PDAM Katingan itu," katanya.

Menurutnya di dalam organisasi itu seharusnya tidak boleh ada kotak-kotak tersebut. Untuk itu Bupati berharap dengan telah dilantiknya direktur yang baru maka tidak ada lagi kotak-kotak di tubuh PDAM Katingan, sehingga pelayanan air bersih kepada pelanggan dapat tidak terganggu.

Sementara itu dari 7 nama yang sebelumnya disodorkan kepada Bupati Katingan hasil seleksi yakni penyampaian visi misi, psikotest dan wawancara, satu orang peserta hasil penjaringan dipilih atas nama Lerry Bungas untuk menahkodai PDAM Kabupaten Katingan.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru