Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Saik Sukamara Terendam Banjir, Pedagang Direlokasi

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Oktober 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Meluasnya banjir yang terjadi di Kabupaten Sukamara menyebabkan Pasar Saik yang saat ini sudah digenangi air harus direlokasi ke Jalan Nazir dan Jalan Pangeran Sukarma. Lokasi pasar sementara itu tidak terlalu jauh dari Pasar Saik. 

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Sukamara, Iswan Gemayana mengatakan, karena Pasar Saik saat ini sudah ikut terendam banjir maka untuk sementara aktivitas di Pasar Saik dialihkan.

"Jadi sementara untuk para pedagang bisa berjualan di tempat yang telah kita sediakan di Jalan Nazir dan Jalan Pangeran Sukarma," kata Iswan Gemayana, Jumat, 28 Oktober 2022.

Menurutnya, pihaknya telah menyediakan tenda bagi para pelapak sejak hari Kamis lalu, dimana setelah disediakan beberapa pedang sudah ada yang langsung menempati untuk berjualan dan ada juga yang masih bertahan di Pasar Saik.

"Saat ini sebagian pedagang memang masih ada yang bertahan dan berjualan dilapak Pasar Saik, tapi sebagian juga sudah mulai berjualan," ujar Iswan.

Jumlah pedagang di Pasar Saik ada 140 pedagang, untuk bisa menampung semua pedagang sayur dan ikan pihaknya mendirikan sebanyak 20 tenda kerucut dan 10 tenda ukuran 6 x 8 meter. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru