Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Kunjungi Sukamara Pantau Banjir di Padang dan Mendawai

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Oktober 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Gubernur Kalimantan Tengah (Kateng), Sugianto Sabran beserta istri dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Didampingi Bupati Sukamara Windu Subagio, Sugianto Sabran melakukan pemantauan untuk melihat secara langsung situasi banjir yang terjadi di wilayah Kelurahan Padang dan Kelurahan Mendawai.

"Hari ini kita memantau, ada beberapa yang terdampak tetapi tidak seperti yang di Kecamatan Arsel, Sungai Arut," kata Sugianto Sabran saat diwawancarai awak media.

Menurut dia, banjir yang terjadi di Kabupaten Sukamara disebabkan tingginya intensitas hujan, sehingga menyebabkan air di Sungai Jelai meluap dan membanjiri rumah-rumah warga yang ada di bantaran.

"Selain itu penyerapan air juga tidak ada lagi, terus hutan-hutan banyak ditebang mungkin, terus ada kebun-kebun," ujar Sugian.

Untuk mengurangi luapan air Sungai Jelai saat hujan, diperlukan penghijauan di pinggiran sepanjang Sungai Jelai supaya penyerapan air berjalan dengan baik, sekaligus meminimalisir bencana banjir seperti ini.

"Saya melihat butuh juga di kiri kanan sungai-sungai besar itu dilakukan penghijauan. Ini supaya tidak terjadinya erosi di kiri kanan sungai," tukasnya.

Dalam kunjungan itu, Gubernur Kalimantan Tengah juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru