Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Perlu Tata Program Prioritas

  • Oleh Ramadani
  • 02 November 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara perlu melakukan penataan program prioritas atau yang benar-benar mendesak dalam rangka penyelarasan anggaran yang sepadan dengan keuangan daerah.

Hal ini untuk meningkatkan semangat dasar dan mengangkat konsep yang dapat mendorong ke arah pencapaian visi Kabupaten Barito Utara dengan suatu langkah tepat pelaksanaan misi berbasis kinerja yang berkarakter.

“Fraksi PPP mendukung penuh pemerintah daerah melakukan penyusunan APBD 2023 sebagai instrumen untuk menciptakan kesejahteraan rakyat,” kata Ketua Fraksi PPP DPRD Barito Utara, H Abri.

Dikatakan Abri Pula, pihak fraksi meminta kepada pemerintah daerah agar konsisten dari awal pembahasan KUA PPAS mengenai keputusan Bangar berkenaan pagu yang sudah disepakati, komitmen atas hasil pembahasan yang telah disetujui antara masing-masing komisi dengan mitra kerjanya.

Selain itu, tambah dia, fraksi PPP menyarankan kepada tim anggaran untuk tahun 20223 agar menyusun rencana prioritas semaksimal mungkin anggaran kepada kegiatan yang berhubungan erat kepada kebutuhan masyarakat.

“Serta memprioritaskan penganggaran untuk penyelesaian kegiatan-kegiatan fisik yang masih belum selesai seperti jalan, jembatan dan pembangunan rumah sakit, sehingga sebelum masa jabatan bupati dan wakil bupati berakhir, pada tahun 2023 seminimal mungkin meninggalkan proyek fisik yang belum selesai,” tuturnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru