Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Jadi Saksi Penyerahan Petugas Penyuluh KB

  • 05 Februari 2016 - 21:18 WIB

KEPALA Kejaksaan' Negeri Buntok, Lu'hur Istighfar menja'di saksi sekaligus me'nandatangani penyerahan personil dan dokumen (P2D), pe'tugas lapangan penyuluh ke'luarga berencana.

'Ini merupakan format da'ri kementerian, di pusat disak'sikan dan ditandatangani' Jaksa Agung, di provinsi disak'sikan kejati dan di kabupa'ten oleh kejaksaan,' kata Luhur seusai menandatangani pe'nye'rahan P2D di ruang Sekda Bar'sel, Kamis (5/2/2016).

Dia mengatakan karena ini formatnya mulai dari ka'bupaten dulu selanjutnya di'serahkan ke provinsi dan ke pusat.

Selain kepala daerah yang me'nandatangani juga kepa'la' BKKBN pusat atau perwakil'an serta saksinya dari DPRD dan kejaksaan.

Sebelum itu pihaknya sem'pat' kaget diminta menjadi saksi dan menandatangan pe'nyerahan P2D, karena ti'dak ada pemberitahuan se'be'lumnya.

'Saya sempat keberatan di'minta menandatangani. Ke'beratan kita bukan karena ti'dak mau menandatangani, ka'rena ini berkaitan dengan aset,' bebernya.

Dia ingin tahu dulu apa aset di situ memang sudah ter'cantum dan telah ditanda'tangani oleh bupati dan DPRD.

Meski begitu namanya men'jadi saksi apalagi dia merupakan aparat hukum pe'nuh kehati-hatian dalam se'gala hal, apalagi menya'ng'kut aset negara.

Kepala BP3AKB Barsel, Su'riadi Kurnain mengata'kan penyerahan P2D ini sebagai tindaklanjut dari UU Nomor 23 Tahun 2014 mengenai pemerintahan dae'rah.

'Dalam UU ini diatur pe'nataan ulang mengenai dinas atau instansi dan se'bagian perangkat dae'rah' diserahkan ke pusat un'tuk pengelolaannya. Sa'lah satunya dari kita yaitu petugas lapangan penyuluh keluarga berencana',' ucap'nya.

Ia mengatakan hal itu baik itu urusan pengelolaan' atau kelembagaan untuk yang mengurusi program ke'pendudukan keluarga be'rencana dan pembangunan' keluarga serta personil, sa'rana prasarana dan dokumentasinya.

Penyerahan ini dilakukan' oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (BP3AKB) Barsel kepada Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng disaksikan Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir dan Sekda Edi Kris'ti'anto.

Diberitakan, Barsel meru'pakan kabupaten pertama seluruh Indonesia yang su'dah menyerahkan doku'men' P2D.(B-6)

Berita Terbaru