Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 250 Paket Sembako Murah Disalurkan di Kelurahan Tumbang Rungan

  • Oleh Hendri
  • 14 November 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dampak kenaikan BBM dan inflasi sangat dirasakan oleh masyarakat, terlebih masyarakat ekonomi lemah. Melihat kondisi ini Pemko Palangka Raya terus berupaya menekan inflasi dengan berbagai upaya, salah satunya melalui pasar penyeimbang.

Kali ini pasar penyeimbang atau tebus murah sembako dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut. Kegiatan ini sebagai wahana meningkatkan daya beli masyarakat dengan mekanisme subsidi, khususnya bahan pokok.

"Kami kasih subsidi Rp50 ribu pada setiap paketnya. Isinya ada 5 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak goreng. Jadi warga cukup bayar Rp100 ribu," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Minggu, 13 November 2022.

Di lokasi ini Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPUKMKP) yang bertugas melaksanakan pasar penyeimbang membawa sebanyak 250 paket sembako. Kegiatan ini pun disambut antusias warga setempat.

Fairid mengatakan, pasar penyeimbang merupakan strategi dalam mengatasi kenaikan harga barang imbas kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM. Sehingga dengan skema subsidi sembako ini warga masih bisa memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Pasar penyeimbang ini diharapkan dapat berdampak terhadap stabilitas harga kebutuhan pokok. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru