Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosantik Targetkan Tahun 2024 Kalteng Merdeka Blank Spot

  • Oleh Nopri
  • 22 November 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik atau Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menargetkan merdeka blank spot di provinsi setempat pada tahun 2024 mendatang.

Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi mengatakan, area blank spot di Kalteng masih cukup tinggi, bahkan di Kota Palangka Raya masih terdapat 17 titik blank spot.

"Blank spot ini juga terbagi menjadi dua, ada yang benar-benar blank tidak bisa telpon dan tidak bisa internet, dan ada juga blank spot yang tidak bisa internet sama sekali tetapi masih bisa telpon," jelasnya, Selasa, 22 November 2022.

Dia menjelaskan, untuk menyelesaikan masalah blank spot di Kalteng tidak lah mudah. Namun pihaknya akan berusaha agar tahun 2024 seluruh wilayah di bisa merdeka blank spot.

Sementara itu, di Kalteng saat ini masih ada empat wilayah yang mendapatkan siaran digital pertama, Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Pulang Pisau, dan Kotawaringin Timur.

"Beberapa keuntungan kalau didapat dari siaran digital ini, seperti suara lebih jernih, lebih bagus, resolusi lebih tinggi, dan masih banyak lagi," pungkasnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru